abbey road indonesia

Pengembangan ekonomi di Jawa Barat telah naik dengan pesat selama tahun-tahun terakhir, dengan foreign direct investment (penanaman modal asing) yang melebihi provinsi lain selama 2016. Sementara Jakarta menderita akibat fondasi yang sedang tenggelam, kemacetan, dan keramaian, uang mengalir ke tempat yang dekat khususnya Jawa Barat. Demikian Abbey Road memilih tidak hanya untuk beroperasi di ibukota provinsi, Bandung, namun juga menyediakan kursus Bahasa Inggris bagi komunitas luas Jawa Barat. Perubahan cepat seprovinsi disertai urbanisasi dan modernisasi yang semakin besar, yang mewajibkan adanya pelajaran Bahasa Inggris berkualitas yakni sebuah instansi yang dapat dipercaya seperti Abbey Road Indonesia.

Mengapa Abbey Road Indonesia Beroperasi di Jawa Barat?

Supaya melihat langsung pengembangan di Jawa Barat tersebut, pertamanya harus melewati jalan tol Jakarta-Bandung yang menghubungkan dua kota besar ini. Sedangkan pada awal proyek itu memanfaatkan dua kota ini, sekarang pengembangan sepanjang rute tersebut juga ditopang dan diciptakan sebuah economic corridor (lorongan ekonomi). Zona-zona industri dan pabrik telah menjamur dari Bekasi , Cikarang, Cikampek sampai ke Purwakarta akibat perusahaan mencari keunggulan bersaing dan akses cepat infrastruktur.  

Terutama perusahaan ekspor sedang memanfaatkan zona khusus industri di kawasan seperti misalkan Karawang, yang sebelumnya dipandang semata-mata satelit kecil kota Bekasi namun sekarang menjadi target untuk investasi. Ini telah menarik keunutungan lainnya karena hotel dan pengembang bersaing untuk melayani pengusaha, manajer, dan warga negara asing yang sekarang ini tinggal setempat.

Ini tentu saja mewajibkan karyawan dan pelayan untuk berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dan membangun hubungan yang semakin erat dengan klien mereka. Daerah-daerah lain juga menyusul, contohnya Purwakarta yang sedang membangun integrated industrial park untuk dirinya. Abbey Road Indonesia hadir untuk memandu perusahaan melewati dunia bisnis global yang rumit dan membantunya mendapatkan kelebihan dalam bersaing.

Menghubungkan economic corridor ini dengan baik di daerah metropolitan Kota Bandung Raya maupun daerah metropolitan Cirebon Raya adalah bandar udara baru Kertajati yang sudah diusulkan, yang akan menjadi pelekat penting yang mengikatkan tiga pusat ekonomi tersebut. Direncanakan akan dibuka pada tahun 2018, bandara ini mengoprasikan berbagai rute internasional serta domestik, dan membuka kawasan sekitarnya bagi wisatawan dan akses udara cepat bagi pengekspor. Lagi pula pemerintah provinsi telah memulai pembangunan pelabuhan Patimban untuk meringankan beban ekspor pelayaran.

Sekarang ini pengekspor yang terletak di Jawa Barat dipaksa memakai pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta dan berjuang di dalam kemacetan di ibukota. Ini sangat meningkatkan biaya logistik dan menekan keuntungan. Dengan posisi yang dekat dan dilengkapi untuk menangani kiriman berukuran besar tanpa biaya tinggi, pelabuhan seperti Patimban akan menarik investor asing dan pengekspor banyak lagi ke kawasan ini dan mendorong lebih pertumbuhan di Jawa Barat.

Hubungan kereta api cepat antara Bandung dan Jakarta diprediksi akan memperkuat lagi integrasi daerah-daerah tersebut, yang mengikuti rute jalan tol dan menyediakan hubungan ekonomi alternatif antara semua zona ekonomi ini. Walaupun ditimpa penundaan pembangunan direncanakan akan segera dimulai dan bakal menawarkan akses untuk sejumlah daerah industri antara dua kota tersebut.

Sangat Pentingnya Persaingan

abbey road indonesia

Bersamaan dengan meningkatnya keterbukaan Indonesia terhadap budaya bisnis yang kompetitif dan efisiensi yang semakin besar, semakin banyak perusahaan menuntut layanan profesional bahasa Inggris berkualitas tinggi yang dapat memenuhi permintaan internasional mereka. Investor langsung terbesar di Indonesia adalah Singapura, China, Jepang dan Amerika Serikat – semua ini berinteraksi di dunia bisnis melalui penggunaan Bahasa Inggris untuk mendapat kesepakatan, menjamu klien dan menjalankan operasi sehari-hari mereka. Mereka menuntut hal yang sama dari rekan kerja dan karyawan Indonesia mereka. Secara tradisional, hal ini telah difokuskan di Jakarta namun baru-baru ini karena lebih banyak penekanan pada penyebaran kekayaan di luar modal dan karena perusahaan asing telah menyebar ke daerah tetangga Jawa Barat, dampaknya dapat dilihat di tempat lain.

Perusahaan-perusahaan yang tidak mau berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas karyawan mereka dan khususnya tingkat bahasa Inggris mereka tidak akan dapat bersaing secara signifikan atau mengalahkan pesaing mereka. Mereka yang akan berhasil adalah orang-orang yang berinvestasi dalam angkatan kerja mereka untuk masa depan dan membangun bisnis yang bersifat internasional dan profesional. Perusahaan dengan pabrik manufaktur di Karawang, Cikampek, Purwakarta dan di tempat lain membutuhkan teknisi mereka untuk menjelaskan mesin yang rumit kepada klien dan manajer mereka (orang Jepang / Korea / Singapura dll) dan mendampingi inspektur mengelilingi  pabrik mereka dalam Bahasa Inggris.

Eksportir membutuhkan tim penjualan dan pemasaran yang berpendidikan bahasa Inggris dan mampu menghasilkan iklan yang bergaya dan secara langsung menghubungi calon klien. Hotel membutuhkan staf yang mampu memenuhi tingkat pertumbuhan pengusaha asing dan wisatawan di wilayah ini. Hanya Abbey Road Indonesia yang bisa menyediakan layanan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *